Alex Foxen Pecahkan Rekor WPT Five Diamond Classic

Alex Foxen telah mencapai hal yang sangat tidak mungkin setelah kemenangannya di Season XVIII WPT Five Diamond World Poker Klasik pada akhir pekan, mencatat turnamen yang memecahkan rekor dengan $ 1,6 juta dan dengan melakukan hal itu, menjadi Pemain GPI back-to-back of the Year, satu-satunya pemain yang memenangkannya dua kali dalam sejarahnya.

Setelah selesai sebagai runner-up di acara ini dua tahun lalu, pengumuman Foxen sebagai pemenang tahun ini tidak mengejutkan siapa pun, seperti dominasi baru-baru ini dalam turnamen poker. Kemenangan Foxen menghasilkan kemenangan turnamen langsung senilai $ 15 juta, menempatkannya di urutan ke-50 dalam Daftar Uang Sepanjang Masa.

Kemenangan Foxen semakin mengesankan mengingat standar lawan yang dia hadapi di meja final. Dari lima lawan yang dia lawan, Foxen menghadapi dua mantan juara WPT di Seth Davies dan Jonathan Jaffe tetapi akan bertahan lebih lama dari mereka dan semua orang untuk memenangkan gelar spektakuler di Bellagio Hotel and Casino di Las Vegas, Nevada.

Hari terakhir melihat Danny Park mulai dengan memimpin chip, tetapi Foxen duduk tepat di belakangnya dalam hitungan, dan tangan awal antara kedua pria melihat Foxen mengeluarkan beberapa chip keluar dari lawannya dan bertukar tempat leaderboard dengan dia.

Itu akan menjadi anggota Klub Champions WPT Jonathan Jaffe yang akan melakukan bust pertama, kehilangan koin untuk Foxen, yang ironisnya menangkap Jaffe pada gelembung kembali pada bulan April di Seminole Hard Rock Poker Open. Jika Jaffe kembali ke WPT dan bermain di hari yang sama dengan Foxen, Anda dapat bertaruh dia akan memeriksa hasil seri tersebut.

Danny Park akan meledak berikutnya, puluhan sakunya tidak dapat menahan terhadap runner-up akhirnya, Toby Joyce. Seth Davies bertarung kembali untuk memperebutkan gelar ketika ia menjebak Peter Neff di posisi ke-4, mengurangi lapangan menjadi tiga.

Namun, Foxen tidak berminat untuk perselingkuhan yang panjang dan berlarut-larut, ketika ia merusak Davies, setelah kegagalan besar dan kedua pria itu sama-sama memukul pasangan teratas itu. Namun, Foxen memiliki penendang kartu as di nomor sembilan Joyce, dan ia menyegel kesepakatan di sungai kosong begitu semua chip di kartu turn king.

Sementara Toby Joyce akan memenangkan $ 1.120.040 untuk finis kedua, kemuliaan adalah Foxen, dan sementara itu tidak akan dikonfirmasi sampai hari pertama tahun 2020, dia adalah Pemain Terbaik Tahun Ini GPI tahun ini dengan perhitungan semua orang, penghancur turnamen yang mengesankan hanya membutuhkan tempat kedua untuk dikonfirmasi secara tidak resmi sebagai pemenang.