Hanya Satu Pemain Yang Tidak Berubah di Bawah Mikel Arteta

Arsenal saat ini berada dalam fase kebangkitan penuh di bawah Mikel Arteta, hampir seluruh aspek di dalam klub, tetapi ada satu pemain yang belum terlihat bangkit dari keterpurukan penampilan selama setengah musim ini.

Sudah cukup luar biasa menyaksikan Arsenal berbalik di bawah Mikel Arteta. Bukan hanya sebagai tim, tetapi pada tingkat individu. Semua pemain yang kami hitung mati benar-benar berbalik. Sama sekali.

Pierre-Emerick Aubameyang? Laki-laki yang tidak sabar menunggu untuk berjualan karena kurangnya usaha? Ia terbukti sebagai pemain sayap kiri yang cukup cakap yang tidak hanya menyerang. Bung membela juga. Gila.

Mesut Ozil konsisten. Dari empat pertandingan terakhirnya, tiga sangat bisa diandalkan. Dia belum melakukan sesuatu yang ajaib dan kontribusi gol masih belum datang. Tapi dia membuat perbedaan. Dia memainkan hatinya, dia berkontribusi banyak bermain menyerang.

David Luiz? Sokratis? Dua orang yang saya yakin akan menenggelamkan kapal Arsenal ini sendirian dengan pertahanan mereka yang buruk? Ya, mereka benar-benar terlihat sangat cakap.

Semua orang memutarnya. Reiss Nelson juga kembali. Granit Xhaka tinggal. Lucas Torreira mencari yang terbaik, tanpa cedera. Semuanya tampak sangat positif. Tapi hanya ada satu pemain yang belum bisa mengaitkan ke gelombang momentum yang sama.

Orang itu adalah Alexandre Lacazette.

Orang Prancis telah mempertahankan posisi penyerang awalnya, dan dia telah melakukan hal-hal yang biasa. Dia telah memulai beberapa gerakan menyerang yang kuat, dia telah menunjukkan kekuatannya, menciptakan peluang, masuk ke posisi berbahaya.

Dia bahkan mendapat bantuan terakhir kali, dan betapa membantu itu. Ketika dia mengambil waktu, dia membiarkan tujuan itu terjadi.

Namun tujuan masih belum kembali. Masalah kepercayaan diri yang dimiliki Lacazette di masa lalu masih ada di sini. Itu bukan masalah terbesar, karena dia masih memberikan kehadiran yang kuat dalam serangan itu. Dia tidak benar-benar berubah sama sekali. Dan dengan semua akun, dia seharusnya. Arteta telah memecahkan semua orang kecuali Lacazette, kan? Mungkin itu hanya kotak terakhir yang tidak dicentang. Nicolas Pepe membaik, Ainsley Maitland-Niles hebat. Tapi Lacazette masih di dataran tinggi.

Sisi baiknya, itu memberi kita sesuatu yang lain untuk dinanti-nantikan. Tidak ada yang kebal terhadap sihir Arteta, hanya waktu untuk menyebarkan sihir itu ke Lacazette.

Beri waktu. Selama dia tidak menjadi lebih buruk, maka itu hanya masalah waktu sebelum dia menjadi lebih baik.